Backpackeran ke Baluran, Pantai Bama dan Bekol Banyuwangi

Bimakuru - Ok, ini sekedar repost dari blog saya yg ter-suspend pihak wordpress.com dan foto-foto yang saya pajang berikut adalah comotan dari blog liocooper.com yang juga ikut dalam rombongan saya waktu Backpackeran ke Baluran, Pantai Bama dan Bekol.

Yak, saya mulai carita dari Jogja tentunya. Rombongan kami ada 4 orang, selain saya(@bimakuru) ada juga @Lutfiretno, @liocooper dan juga mbak Wid. Kami berangkat dari stasiun Lempuyangan, naik kereta Jogja - Banyuwangi klo ndak salah jadwal pemberangkatan kereta sekitar jam 7-8 pagi. 4 Desember 2010.

Perjalanan sekitar 15 jam, kami sampai di Banyuwangi sudah tengah malam (sekitar 23:30). Lalu menginap di sebuah penginapan sebrang Stasiun. Hotel kelas Melati gitu lah, kamar dan fasilitas seadanya. Kamar mandipun diluar hehee.

Tarif menginap semalam sekitar Rp 30.000,-an, tempat tidurnya cukup untuk 2 orang. Karena perjalanan panjang di kereta ekonomi (cukup sesak dan panas waktu itu) akhirnya saya memilih untuk mandi malam supaya segar.

Setelah bersih2, kami mencari makan malam di luar hotel tempat kami menginap. Sekalian jalan-jalan maksudnya. Karena sudah capek dan mengantuk, akhirnya yang dipilih adalah warung makan di sebrang Hotel. Cukup mahal untuk ukuran saya, satu porsi makan (ada Soto, Nasi Rawon, dll) dan teh manis sekitar Rp 10.000 - 15.000,-an

Paginya, kami cari sarapan yang kira2 harganya bersahabat. Setelah check-out dari Hotel, akhirnya memilih makan di warung pecel, tidak jauh juga dari Hotel kami menginap. Satu porsinya (sudah termasuk minum) sekitar Rp 5.000 - 7.000,-an.

bersambung.....

Gerbang masuk Taman Nasional Baluran
Penginapan di dalam kawasan TN Baluran